Labels

Senin, 26 Maret 2012

Presentasi Bisnis



Dalam dunia bisnis, tentu kita akan sering berhadapan pada orang-orang penting seperti investor , customer , banker, atau lain sebagainya. Dimana orang-orang tersebut sangat mempengaruhi kelangsungan hidup perusahaan. Jika salah satu dari mereka ingin bekerjasama dengan kita, maka kita harus meyakinkan mereka bahwa perusahaan kita akan menjanjikan keuntungan. Salah satu caranya adalah dengan cara presentasi bisnis.
Presentasi bisnis sangat berbeda dengan presentasi biasa. Banyak hal yang perlu diperhatikan dan dipersiapkan.Rencanakan waktu anda, buat agar poin anda jelas, bicara dengan jelas, pergunakan alat peraga atau gambaran yg dpt diterima semua orang, berakhir dengan tepat waktu.
Sebelum melakukan presentasi, kita harus benar-benar menguasai materi. Dengan begitu presentasi dapat berjalan lancar dan meyakinkan. Karena penguasaan materi yang matang kita akan terlihat serius dan ahli. Selain itu dalam presentasi juga diperlukan keahlian dalam berbicara efektif dan menciptakan suasana yang tidak membosankan.Dalam menyajikan presentasi, penjadwalan/pembagian waktu yg ideal adalah: Pembukaan - 10 -20 % ; Isi - 65 -75 % ; Penutupan - 10 -20 %.

Tria Maulida S; Dony Indra G; M. Hanif Wegig.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar